6 Tips Membeli Perhiasan Antik & Estate

6 Tips Membeli Perhiasan Antik & Estate

Ibu saya baru-baru ini memberi saya liontin yang pernah menjadi milik nenek saya, dan itu adalah salah satu harta berharga saya yang saya dapatkan dari bermain judi di situs sbobet indonesia. Ini adalah pusaka yang saya rencanakan untuk diwariskan kepada putri saya suatu hari nanti, dan selain memiliki nilai sentimental yang tinggi, kualitas dan daya tahannya juga bagus. Plus, sangat bagus untuk boot.

Ada banyak alasan untuk menyukai perhiasan antik. Namun, apa yang sering terlihat seperti perhiasan antik sebenarnya adalah reproduksi yang cerdas dari yang asli. Jadi jika Anda menyukai barang lama, penting untuk mengetahui apa yang harus dicari sehingga Anda tidak harus membayar mahal untuk sesuatu yang diproduksi di jalur perakitan tahun lalu.

Cara Berbelanja Perhiasan Antik

Cara Berbelanja Perhiasan Antik
1. Selidiki Penjual

Saat saya mencari perhiasan antik secara online menggunakan situs web seperti Craigslist atau eBay, hal pertama yang saya lakukan adalah menyelidiki penjualnya dan memeriksa barang lain untuk dijual. Jika penjual memiliki 10 cincin antik yang sama, saya akan berasumsi bahwa itu bukan yang asli. Sebagian besar barang antik dan estat adalah satu-satunya, jadi memesan dalam jumlah besar bukanlah pilihan.

Saya juga melihat umpan balik penjual, jika tersedia, dan melihat apa yang dikatakan pembeli lain tentang barang dagangan. Jika penjual pernah menjual barang antik di masa lalu, Anda bisa mengetahui seberapa puas pembeli dengan barang tertentu.

2. Ajukan Pertanyaan yang Tepat

Hubungi penjual – Anda perlu mengajukan beberapa pertanyaan tentang barang tersebut untuk memutuskan apakah barang itu asli atau tidak. Satu hal yang selalu ingin saya tanyakan adalah bagaimana penjual menemukan sebuah barang. Saya mencari cerita yang layak yang akan menjelaskan bagaimana barang tersebut menjadi milik penjual, seperti yang dibeli dari penjualan real estat, merupakan pusaka keluarga, atau ditemukan dalam proses perburuan barang antik.

Penjual yang baik dan jujur ​​dapat memberikan beberapa jenis informasi tentang dari mana barang tersebut berasal, bersama dengan beberapa informasi umum tentang tanggal dan lokasi barang tersebut diperoleh dan kondisi keseluruhannya.

3. Periksa Tanda

Perhiasan antik hampir selalu meninggalkan jejak pembuatnya di suatu tempat pada karya itu. Oleh karena itu, jika karya tersebut dikatakan dibuat sebelum tahun 1950-an, pastikan untuk memeriksa beberapa jenis tanda, seperti ikon kecil dari inisial pembuatnya.

Selanjutnya, lakukan riset online. Ada banyak situs web yang memposting gambar berbagai merek perhiasan antik terkenal dengan penjelasan tentang asal-usul dan pengrajin di balik berbagai perhiasan tersebut. Begitulah cara saya mengetahui bahwa gelang garnet (juga diserahkan kepada saya oleh nenek saya yang menyukai perhiasan) dibuat pada tahun 1920-an. Itu salah satu bagian yang menyenangkan dalam berbelanja perhiasan antik.

4. Carilah Patina

“Patina” adalah kata yang digunakan dealer untuk kemilau yang muncul setelah bertahun-tahun digunakan. Meskipun para pedagang dapat memulihkan barang-barangnya, sebagian besar perhiasan antik dijual dalam kondisi apa adanya agar tidak merusak emas, perak, atau logam lainnya.

Singkatnya, pakaian Anda harus menunjukkan tanda-tanda keausan. Noda, penyok, dan kurangnya kilau adalah ciri umum dari real deal. Jika sebuah karya tampak masih baru, tanyakan kepada dealer apakah sudah dipulihkan. Jika tidak, anggap saja itu palsu yang sangat pintar.

5. Pertimbangkan Harganya

Satu hal yang selalu saya katakan kepada calon pembeli adalah bahwa jika harga terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, berhati-hatilah. Properti asli dan barang antik dibuat untuk bertahan lama dan memiliki warisan yang serius, jadi harganya tidak akan mahal di eBay. Sebaliknya, bandingkan harga dengan batu, logam, dan kualitas potongan tersebut. Jika Anda merasa mendapatkan jam tangan antik bertanda seharga di bawah $ 20, Anda harus cukup curiga.

6. Cobalah Penjualan Properti

Jika Anda khawatir tentang membeli perhiasan antik dari dealer atau secara online, jadilah dealer Anda sendiri dan lakukan penjualan real estat di daerah Anda. Anda dapat menemukan penjualan real estat dengan menyisir iklan baris lokal Anda atau dengan memeriksa gslar.com untuk acara lokal.

Bacalah dengan teliti barang-barangnya dan cari tanda-tanda barang antik yang sebenarnya. Jika sebuah perhiasan disajikan sebagai asli, mintalah untuk melihat sertifikasi perhiasan. Jika tidak ada dokumentasi, negosiasikan harga yang lebih baik sebelum membeli, lalu pergilah ke penilai untuk memastikan Anda membeli yang asli. Penjualan real estat sempurna karena Anda tahu bahwa barang-barang itu berasal dari koleksi pribadi, yang biasanya memberi Anda peluang lebih baik untuk mendapatkan permata kesepakatan.