Empat Tanda Barang Antik Berharga

Empat Tanda Barang Antik Berharga

Anda akan menghabiskan sejumlah uang untuk furnitur dan aksesori, jadi sebaiknya Anda membeli sesuatu yang dapat menyimpan nilainya setelah Anda menggunakannya.

Barang antik sering kali memiliki peluang lebih besar untuk mempertahankan nilai daripada furnitur baru buatan mesin.

Selain itu, barang antik menambahkan rasa hangat, sejarah, dan karakter ke rumah Anda.

Apakah Anda membeli barang antik karena keindahannya, atau karena Anda hanya menyukai barang-barang yang lebih tua, atau karena Anda berharap barang-barang itu akan mempertahankan nilainya, aturan terbaiknya adalah membeli apa yang Anda suka – dan menjaga nilai “RADAR” Anda tetap tinggi.

RADAR adalah akronim yang dibuat oleh https://daftarjoker123.biz/ yang berarti Rarity, Aesthetics, Desirability, Authenticity, and Really great condition.

Ketika Anda menemukan barang antik yang memenuhi minimal Empat kriteria ini, Anda mungkin telah menemukan barang yang kemungkinan akan dihargai nilainya seiring dengan berlalunya waktu.

Empat Tanda Barang Antik Berharga

Keanehan

Apa yang termasuk langka? Jika tidak ada orang lain di blok Anda yang memilikinya, Anda tahu bahwa itu berharga. Jika tidak ada orang di kode pos Anda yang memilikinya, mungkin nilainya lebih tinggi. Dan jika tidak ada orang di kode area Anda yang memilikinya, kemungkinan besar, Anda memiliki bagian yang cukup berharga.

Tentu saja, sesuatu mungkin langka karena tidak berhasil di pasaran. Potongannya mungkin terlalu besar, terlalu keras, atau terlalu jelek. Namun, jika Anda menyukainya, aspek kelangkaan ini dapat menguntungkan Anda.

Bagaimana Anda tahu kalau itu langka? Berikut adalah beberapa atribut dari barang langka.

Beberapa dibuat di tempat pertama. Misalnya, hanya bangsawan atau orang kaya yang mampu membeli kotak emas untuk dibeli, jadi hanya sedikit yang dibuat.

Sedikit dari potongan asli yang tersisa. Beberapa barang antik fungsional dan mudah pecah diproduksi dalam jumlah yang relatif besar tetapi sekarang lebih langka, seperti gelas tangkai kristal, piring porselen, dan perangkat teh. Tetapi bahkan barang-barang yang tidak serapuh kaca atau keramik, seperti meja dan lemari kayu, berisiko rusak, dan mungkin rusak parah sehingga dibuang seiring waktu.

Ukuran atau bentuk yang tidak biasa. Barang antik ini “dibentuk” dengan cara yang tidak biasa. Beberapa contoh kelangkaan dalam hal ukuran atau bentuk antara lain sendok perak atau peralatan lain dengan tujuan khusus, seperti sendok isian perak yang digunakan untuk isian kalkun atau angsa atau sendok sumsum yang digunakan untuk membujuk sumsum keluar dari tulang.

Reproduksibilitas. Jika sepotong tidak diperbanyak atau sulit diperbanyak, kelangkaannya meningkat.

Estetika

Anda mungkin melihat sebuah karya, dan berpikir, “Kalau saja garis oranye itu tidak dicat di tengahnya. . . ” atau, “Kalau saja ukiran itu tidak sedikit di luar pusat. Ketika Anda dapat melihat suatu karya tanpa mengharapkan ini atau itu berbeda tentangnya, ketika semua elemennya menyatu dalam harmoni yang sempurna, dan ketika memiliki tampilan yang secara keseluruhan menyenangkan, maka item itu benar-benar ada di bagian estetika.

Beberapa orang percaya bahwa nilai estetika suatu benda adalah masalah selera pribadi. Di sisi lain, beberapa karya seni dan furnitur memiliki daya tarik estetika yang hampir universal. Mengunjungi galeri seni dan museum merupakan salah satu cara terbaik untuk melihat benda-benda seni antik yang dianggap indah secara estetika. Buku-buku tentang minat Anda juga akan menunjukkan bagian yang lebih baik.

Keinginan

Keinginan ditentukan oleh apa yang sedang populer di pasar saat ini. Beberapa dekade setelah Tiffany menciptakan lampunya yang sekarang terkenal, beberapa orang menganggapnya mencolok, sehingga harganya dicuri menurut standar sekarang. Sekarang orang mendambakan kesenian yang ditampilkan Tiffany.

Keaslian

Apakah ini nyata atau hanya bayangan dari aslinya? Apakah dari periode waktu penjual mengatakan itu berasal? Apakah itu dibuat oleh artis atau perusahaan yang disebutkan? Jika sudah ditandatangani, apakah tanda tangan itu asli? Apakah ini jenis barang antik yang dikatakan penjual?

Bagian dari misteri dan kesenangan barang antik adalah memisahkan kebenaran dari fiksi. Karena teknologi dan kemampuan mereproduksi barang menjadi lebih maju, mengidentifikasi barang antik asli menjadi lebih sulit.

  • Jangka waktu: Sebuah perabot bisa terlihat tua dan masih bisa lahir kemarin. Misalnya, Anda bisa menggunakan kayu tua dan membuat perabot baru. Anda dapat mempekerjakan seratus orang untuk menginjak-injak permadani Oriental baru dan dengan demikian, berikan tampilan yang usang.
  • Artis atau perusahaan: Benda dengan tanda tangan Tiffany lebih berharga daripada benda tanpa tanda tangan. Namun, tanda tangan saja tidak cukup untuk mengotentikasi sebuah karya. Di sinilah spesialisasi Anda: Anda perlu mengetahui jenis potongan yang dibuat Tiffany – tekstur kaca, warna, dan gaya – dan memastikan bahwa semua elemen masuk akal sebelum Anda dapat mempercayai tanda tangannya.
  • Jenis bahan: Apakah patung perunggu itu asli? Spelter, kombinasi logam, bisa terlihat seperti perunggu. Tapi spelter juga tidak aus, bobotnya lebih ringan, tidak bisa dibuat sedetail mungkin, dan jauh lebih berharga. Bahkan, spelter disebut sebagai “perunggu orang miskin”, karena dibuat untuk mereka yang mengagumi perunggu dan tidak mampu membelinya.