Cara Merawat Barang Antik Agar Tetap Kinclong

Cara Merawat Barang Antik Agar Tetap Kinclong

Mengurus Barang Antik – Antik adalah barang berharga yang memiliki nilai sejarah yang besar. Hal ini tidak biasa bagi barang-barang antik tersebut dapat dijual untuk ratusan juta pasang. Tentu saja, itu relatif mahal, harga diperlukan perawatan yang tepat sehingga sisa-sisa kecantikan.

Jika Anda memiliki koleksi seni kuno dan peninggalan tidak tahu bagaimana memperlakukan, Trick pelacakan sederhana saya menyediakan sarana untuk mengobati dan membersihkan barang-barang antik dapat diterapkan di rumah.


Hindari Sinar Matahari Langsung

Jika Anda memiliki warna atau kain antik, penyimpanan dikelola dan tidak terkena sinar matahari langsung. Oleh karena itu, jika terkena sinar matahari, pada akhirnya akan menyebabkan pudar.

Selain itu, benda-benda tua dalam bentuk kain tidak baik jika terkena terlalu sering sinar matahari, karena ini akan membuat tekstur kawat dalam jaringan yang rusak sebagai akibat dari ekspansi dan kain bisa sangat kuat. Cobalah memberikan lemari atau tempat khusus untuk menyimpan benda-benda bersejarah.

Selain menjadi rumah bagi pameran yang menarik, dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari disambar oleh orang-orang atau hewan peliharaan. Selain barang-barang antik di lemari bisa menjadi lebih bersih dan lebih berkelanjutan.

Perawatan Barang Antik Dari Kayu

Jika Anda memiliki kayu antik, cobalah untuk tidak menempatkannya di tempat yang lembab karena akan menarik rayap, tentu saja, Anda tidak ingin koleksi favorit Anda rusak oleh rayap benar?

solusi dapat disuntikkan ke dalam rayap kayu sekitar setengah tahun. Namun, perlu diingat, menggunakan cairan yang tidak mengandung rayap silikon. Selain itu, karena Indonesia adalah negara tropis dengan kelembaban yang tinggi, Anda dapat membuat objek lama dengan bahan kayu terus.

Merawat Barang Antik Dari Porselen Atau Keramik

Terutama untuk porselen antik atau keramik, atau manipulasi hati. Karena jika Anda tidak hati-hati, segala sesuatu bisa jatuh dan sulit untuk disatukan. Kerugian dari porselen di pegangan, seperti teko, cangkir atau mangkuk memiliki pegangan.

Bahkan jika item tersebut dapat diperbaiki lagi, mereka akan meninggalkan tanda seperti garis sebelum menghubungkan. Tentu Anda tidak ingin barang-barang antik Anda rusak yang tidak benar?

Oleh karena itu, yang terbaik adalah jika Anda menjaga cina antik, gunakan kedua tangan untuk membuatnya lebih aman dan menghindari hal-hal yang tidak Anda inginkan.

Selalu Hubungi Penjual Antik Untuk Pemeliharaan

Pasar Penjual barang antik seperti biasanya tahu bagaimana cara merawat barang antik yang sesuai koleksi Anda. Biasanya, mereka menerima informasi tentang bagaimana mengurus barang antik, sehingga Anda tahu persis bagaimana cara untuk merawat yang benar.

Selain membeli barang-barang antik dan penjualan, Anda juga dapat mengumpulkan informasi tentang hal itu melalui forum benda kuno beredar di internet, baik lokal maupun asing.

Cara Membersihkan Barang Antik 

Perawatan Barang Antik Dari Kayu

Pembersihan antik, Anda tidak dapat melakukan, selama Anda memiliki bahan yang berbeda, cara yang berbeda dari penanganan.

Berikut ini adalah ringkasan dari bentuk materi barang antik sendiri dengan:

1. Koin / Logam

Bagi Anda yang memiliki koleksi koin-koin kuno, bagaimana bersih bisa menggunakan cairan khusus seperti “S100 dipoles sabun”, produk ini diklaim untuk menghilangkan karat ditemukan di bagian tersebut, sehingga Anda dapat bagian favorit brilian. lagi.

Anda dapat mencari produk-produk di Amazon. Tetapi jika Anda masih ragu, Anda dapat menggunakan jasa profesional dengan pengalaman dalam membersihkan benda-benda tua, terutama logam. Beberapa kolektor barang antik enggan fakta karat bersih dalam bagian ini, karena mereka ingin mempertahankan keindahan itu.

2. Kayu

Membersihkan kayu tua, yang dapat digunakan untuk tetap utuh. Dan cukup bersih untuk menggunakan kain, tapi jangan menggunakan air. Jika Anda menggunakan air, kayu menjadi berbintik-bintik.

3. Keramik

Untuk keramik antik, yang dapat dibersihkan dengan baby oil, minyak goreng, atau pelumas mesin jahit, kemudian bersihkan dengan kain bersih. Tujuannya adalah untuk menghilangkan kotoran dan membuatnya bersinar.

4. Kain

Sebuah benda kuno dalam bentuk kain, cukup tidak perlu air dicuci atau kering. Seperti disebutkan di atas, ini barang-barang antik jaringan Hindari sinar matahari langsung. Karena, selain merusak kain, warna dapat memudar dengan cepat.

5. Porcelain

Anda dapat mengambil alih barang di porselen bersih tua dengan air hangat, lalu lap dengan spons lembut untuk mencuci piring seperti biasa. Jangan gunakan sabun yang mengandung alkohol dan pemutih.

Untuk mengeringkan, hindari sinar matahari langsung cukup air di bawah naungan untuk kering.

Demikianlah artikel Cara Merawat Barang Antik Agar Tetap Kinclong. Jika anda masih ragu dalam perawatan dan pembelian barang kuno anda dapat menghubungi kami di  info situs. Anda dapat berkunjung atau bergabung dengan komunitas nya.

Baca juga : Mau Investasi Barang antik ? Baca Tips dan Trik nya